Manajemen Pengguna atau User Pada Joomla

Akhirnya bisa menulis tutorial kembali setelah disibukkan dikegiatan di dunia nyata. Bagaimana kabar kawan Mania CMS semua? Pastikan tetap semagat. Kali ini kita akan membahas beberapa tutorial mengenai si joomla. Tepatnya penulis akan mengambil tema berjudul Manajemen Pengguna atau User Pada Joomla.

Kita dapat dengan gampng mengatur pengguna pada website joomla kita menggunakan system kelompok / biasa disebut group dan masing – masing juga mempunyai kewenangan dan menu akses yang berbeda sesuai level group tersebut, kawan Mania CMS juga boleh memasukkan lebih dari satu nama pada tiap group.

Nah disini Group akan dikelompokan dengan kategori kewenangan akses yaitu Public Front-end untuk visitor website yang telah mendaftar sebagai anggota dan Public Back-end untuk administrasi website (control panel).


User Manager Joomla


User Manager dipakai untuk pengaturan member. Jadi begini setelah member terdaftar, otomatis kategori hak akses member tersebut akan sesuai dengan yang kawan Mania CMS set, ingat kembali pada pembahasan sebelumnya tentang Mengatur Hak Akses Member Pada Joomla kita dapat mengubah kategori masing – masing member di user manager ini.

Untuk lebih jelasnya kawan akan mempunyai gambaran pada saat kita pelajari pembahasan Menambah PenggunaPada Joomla dan Update Pengguna Pada Joomla. Sekian dulu penjelasanya. Sukses selalu untuk kawan semua.

0 comments:

Post a Comment