Google Apps Buat Email Dengan Nama Domain Sendiri

Salah satu yang membuat Google menjadi luar biasa dan membuat semua orang berkata WOW sambil salto dan koprol-koprol adalah selalu tidak berhentinya untuk menciptakan sebuah inovasi yang baru, selalu ada saja terobosan yang di lakukan oleh Google untuk memikat penguna internet di jagat raya. Salah satunya adalah layanan Google Apps.

Google Apps adalah layanan kolaborasi berbasis web yang di berikan secara gratis dan cuma-cuma oleh Google untuk kemudahan pengguna dalam berkomunikasi, fitur-fitur utama yang terkandung di dalam layanan ini adalah Gmail yang meliputi: email, caledar, chat, dukumen, dan fitur-fitur lain sebagainya.

Jika anda menggunakan akun Gmail pada umumnya, alamat email yang akan digunakan akan menggunakan domain dari gmail.com contohnya myemail@gmail.com. Akan tetapi, jika anda menggunakan Google Apps (G Apss), anda bisa membuat email dengan menggunakan nama domain milik anda sendiri, misalnya mail@mydomain.com, dan ini contoh email milik saya mail@dhyka.com.

Dengan begitu, Anda memiliki alamat email sendiri namun menggunakan server dari Google, di tambah lagi dengan fitur-fitur lainnya yang terdapat pada Gmail.

Untuk mendapatkan layanan gratis dari Google Apps sangatlah mudah. Yang perlu anda lakukan adalah memiliki domain sendiri dan mendatar akun Google Apps pada halaman http://www.google.com/Apps

0 comments:

Post a Comment